Rabu, 27 April 2011

dasar c++

C++ adalah salah satu bahasa pemrograman yang banyak dipelajari di Indonesia saat ini, baik untuk kepentingan pembelajaran disekolah ataupun untuk kepentingan perusahaan. Untuk kepentingan sekolah, tentu pembelajaran dimulai dari dasar, mengenal apa itu C++, apa saja variabelnya, pre prosesornya, dll. Untuk itu mari kita pelajari lebih lanjut..

C++ adalah perkembangan lanjutan dari bahasa C. C++ memberikan tambahan fitur untuk meningkatkan kualitas bahasa C serta kemampuan untuk pemrograman berbasis object. (Object Oriented Programming).

Jika kalian ingin belajar C++, 2 syarat penting yang wajib dipenuhi adalah tentu anda harus mempunyai komputer serta mempunyai editor untuk membuat programmnya..editor yang saya gunakan adalah Borland C++ 5.02

Saya akan langsung memberikan satu program dasar yang mudah dipahami beserta keterangan-keterangan yang memudahkan anda memahami program C++..bukalah editor C++ yang anda punya..kemudian ketikan source code berikut ini..

//program dasar C++
#include <iostream.h>
#include <conio.h>
void main()
{
 char nama;

 cout<<"Mari Belajar C++";
 cout<<"Nama Saya Adalah "; cin>>nama;
 cout<<endl;
 clrscr();
 cout<<nama<<" Belajar C++";
 getch();
}

Compile Program diatas, caranya, tekan Alt + F9 pada keyboard, jika sukses, jalankan programmnya, tekan Ctrl + F9 pada keyboard..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar